Tuesday, May 24, 2016

Masak praktis ala BlackGarlic - 1

Kepiting Soka Telur Asin (atas) & Tumis Pokcoy Saus Tiram (bawah)

LATAR BELAKANG :
Istri, ibu, bekerja di luar rumah. Kata-kata tersebut mewakili saya secara pribadi. Keluarga saya merupakan keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan 1 anak laki-laki yang beranjak remaja. Hampir bisa dipastikan, kegiatan kami di pagi hari sangat diburu dengan waktu. Saya dan suami pergi ke kantor, dan anak saya ke komunitas homeschooling untuk belajar. Sementara beberapa ibu-ibu tetangga berkumpul di tukang sayur langganan dekat rumah untuk berbelanja sayur mayur untuk dimasak hari itu, saya sudah harus bersiap berangkat ke kantor.

Saya sangat memahami masalah yang dihadapi oleh ibu-ibu setiap pagi ketika datang ke pasar atau tukang sayur langganan, karena saya juga mengalaminya setiap akhir pekan. Pertanyaan yang setiap hari muncul adalah "Masak apa ya ?". Dan biasanya berujung dengan waktu lebih lama untuk cari ide padu padan resep dengan bahan makanan yang dibawa oleh tukang sayur. Tidak jarang juga, mau masak yang sedikit berbeda dari biasanya, tapi tentu harus siap dengan resep rujukan serta memastikan kira-kira resep itu untuk berapa orang. Untuk itu, saya acungkan jempol untuk para ibu rumah tangga yang harus memikirkan menu makanan untuk keluarga tersayang setiap harinya. Karena saya tahu, itu tidak mudah !
PSX_20160523_071414
Lasagna
Proses sebuah makanan terhidang di atas meja merupakan perjalanan panjang yang berliku jika dilihat dari sudut pandang saya, seorang ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah setiap hari sampai jam 5 sore. Mulai memikirkan menu, belanja, berapa banyak yang harus saya beli, membersihkan bahan-bahan makanan, menakar, memasak yang hanya untuk sarapan dan makan malam 3 orang. Untuk sarapan, saya merasa tidak terlalu sulit karena kami suka yang praktis. Roti dengan aneka pilihan selai atau scramble egg, buah-buahan atau cookies sudah tersedia. Tapi bagaimana dengan makan malam ?

Ketika mendapatkan tawaran untuk mencoba beberapa menu dari BlackGarlic, tentu saja saya langsung setuju. Sudah banyak review bagus dan menarik dari beberapa teman yang sudah mencoba BlackGarlic. Sampai saya pun berpikir, sejauh apa BlackGarlic bisa membantu masalah acara memasak makanan untuk keluarga dengan waktu saya yang terbatas. Tapi, apa hubungan latar belakang yang saya ceritakan sebelumnya dengan BlackGarlic ?

Chicken Schnitzel with Cream Cheese Sauce (kiri) & Egg Salad (kanan)

BlackGarlic :
Apa itu BlackGarlic ? BlackGarlic merupakan jasa layanan antar bahan makanan segar siap masak dengan aneka pilihan menu. Tujuan BlackGarlic adalah untuk membuat proses memasak menjadi praktis, mudah dan pastinya sehat. Untuk setiap menu yang ditawarkan, BlackGarlic tidak hanya menyediakan bahan makanan, tapi bumbu yang sudah diracik lengkap dengan resep yang ada di setiap box. BlackGarlic memilih bahan makanan yang berkualitas dan higienis, tidak menggunakan MSG, tanpa pengawet dan tidak mengandung babi (HALAL).

Keunggulan lain dari BlackGarlic adalah, semua menu melalui pengawasan dari sang Executive Consultant, William Wongso, pakar kuliner yang sudah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun. Jadi soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Untuk pemesanan, Anda dapat memilih minimal 2 menu dari 10 menu yang akan terus berubah setiap minggunya di Menu BlackGarlic. Pilihan menu pun beragam mulai dari masakan Indonesia, Asia, Western atau Eropa. Dengan banyaknya pilihan menu dan menu yang selalu diperbaharui setiap minggunya, membuat Anda lebih leluasa dan tidak cepat bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Untuk pengiriman pesanan, semua bahan makanan pesanan Anda dikemas dalam plastik sesuai dengan takaran porsi yang dipesan sehingga tidak ada bahan yang terbuang, kemudian dijadikan 1 dalam box yang diberi ice pack. Bahan makanan tetap aman dan terjaga selama 8 jam asalkan tersimpan rapi dalam box pengiriman. Jika tidak langsung dimasak pada hari itu, semua bahan dapat disimpan sesuai dengan saran penyimpanan yang tertera pada sticker yang ditempelkan di masing-masing bahan makanan. BlackGarlic tidak hanya memberikan langkah-langkah memasaknya saja, tapi juga penyimpanan bahan makanan (suhu ruang, kulkas atau freezer) agar tetap dapat dipakai sampai 5 hari ke depan.
BG6
Chicken Cordon Bleu with Cheese Broccoli Sauce

PENGALAMAN SAYA DENGAN BlackGarlic
Jujur saya katakan, kalau BlackGarlic benar-benar membuat acara masak saya jadi mudah, cepat dan praktis. Saya seperti chef yang bisa memasak makanan yang tidak pernah saya pikirkan akan saya masak di dapur sendiri. Ibarat anak kecil yang mendapatkan mainan dalam magic box yang harus saya susun sendiri, dan saya terkagum-kagum dengan hasil yang saya buat.

Tidak perlu takut jika Anda tidak mempunyai pengalaman memasak, karena BlackGarlic telah membuatnya menjadi sangat jelas dan mudah. Untuk menyelesaikan 2 jenis masakan, saya hanya membutuhkan waktu tidak sampai 1 jam. BlackGarlic sudah membuktikan kepada saya bahwa memasak enak tidak membutuhkan waktu lama. Dengan porsi yang pas untuk kami bertiga, sehingga meminimalisir sisa makanan yang dibuang karena belanja berlebihan. Masak 1 hari dan habis dalam 1 hari.

Bagaimana review saya tentang menu-menu BlackGarlic yang saya coba ? Tunggu blog post saya selanjutnya. Untuk sementara, Anda juga dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh BlackGarlic dengan melakukan pesanan minimal Rp. 200.000 untuk 1 buah akun baru, dengan memasukan kode BGTIKA, maka Anda akan mendapatkan potongan Rp. 100.000.

Selamat mencoba !

BlackGarlic
Website : BlackGarlic
Facebook : BlackGarlic
Instagram : @blackgarlicid
Twitter : @blackgarlicid
YouTube : BlackGarlicidOfficial

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...